Cara Merawat Wajah Agar Bersih dan Cerah

Wajah putih dan bersih

Wajah putih dan bersih

Banyak pria dan wanita yang ingin mempunyai wajah yang cerah dan berseri agar tampil lebih menarik bila dipandang oleh lawan jenis.Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Sekarang ini banyak sekali cara untuk merawat wajah agar wajah menjadi lebih bersih, putih, segar, dan menjadi lebih cantik salah satunya dengan pergi kesalon. Bahkan banyak yang melakukan secara instan yaitu dengan melalui oprasi plastik.
Sebenarnya merawat wajah itu mudah tidak usah mengeluarkan budget yang menguras kantong. Perawatannya pun cukup mudah yaitu dengan bahan alami yang sering kita jumpai sehari-hari. Berikut ini adalah  cara alami merawat wajah:

1. Air Rendaman Beras

Air rendaman beras

Air rendaman beras

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok yang mengandung banyak sekali karbohidrat. Selain menjadi bahan makanan pokok beras juga dapat dijadikan pembersih muka yaitu air bekas cuciannya dengan cara rendam beras selama 15 menit lalu beras diaduk-aduk agar beras bersih. Pisahkan beras dengan air bekas rendaman, basuh wajah menggunakan air rendaman  secara berulang-ulang sambil dipijat-pijat kemudian diamkan sejenak hingga air diwajah sedikit mengering. Setelah mengering, basuh wajah dengan air bersih dan dilap menggunakan handuk yang bersih maka wajah akan kelihatan bersih dan cerah.

2. Susu

Susu putih

Susu putih

Kegunaan susu ternyata banyak sekali, selain untuk diminum agar tubuh lebih sehat susu juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah yaitu caranya  sama dengan menggunakan air rendaman beras dengan cara membasuhkannya air susu kemuka lalu tunggu sejenak hingga mengering kemudian basuh dengan air bersih dan dilap menggunakan handuk yang bersih maka wajah akan kelihatan lebih putih dan cerah. Susu juga dapat menghilangkan sel sel kulit wajah dan menumbuhkan sel sel kulit baru.

3. Mentimun

Mentimun

Mentimun

Mentimun terkenal sebagai lalapan pada untuk menemani makan dengan menu sambel. Ternyata selain untuk lalapan, Mentimun juga dapan digunakan untuk merawat wajah dengan menggunakannya sebagai masker. Caranya sangat mudah sekali yaitu iris ketimun tipis-tipis tempelkan keseluruh bagian wajah lalu diamkan beberapa menit hingga irisan Mentimun mulai layu dan sudah terasa tidak dingin. Lakukan setiap hari dan tunggu hasilnya hingga kulit menjadi cerah dan bersinar.

4. Bengkoang

Bengkoang

Bengkoang

Buah bengkoang sangat segar untuk dimakan karena mengandung kadar air yang banyak. Sama seperti ketimun bengkoan juga dapat digunakan untuk merawat wajah agar wajah menjadi bersih dan cerah yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. Kupas bengkoang dan dicuci bersih lalu potong kecil-kecil agar mudah di blender. Gunakan bengkoan yang diblender sebagai masker dengan cara di tempelkan kewajah secara rata. Tunggu hingga sedikit mengering lalu dibersihkan dengan air bersih dan dilap dengan handuk secara perlahan. Lakukan setiap hari dan tunggu hasilnya hingga kulit menjadi bersih dan cerah.

Demikian tips merawat wajah secara alami agar bersih dan cerah, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Wajah Agar Bersih dan Cerah