Cara Merawat Tas Branded Impor

gambar cara merawat tas kulit import

gambar cara merawat tas kulit import

Tips merawat tas branded kesayangan – Siapa orangnya yang tak bangga menggunakan jenis tas bermerek dan berkelas? Terutama untuk para wanita remaja dan dewasa. Namun memiliki tas branded import yang berkualitas menuntut Anda untuk pandai-pandai merawatnya. Karena, pada prinsipnya semahal apapun barang yang Anda miliki, jika Anda tak dapat merawatnya dengan baik maka akan percuma saja. Perlu disadari bahwa usia barang berbanding lurus dengan perawatan yang Anda berikan kepada barang tersebut. Anda mungkin berfikir sebuah tas bermerek haruslah disimpan dalam lemari, namun saat Anda hendak memakainya lalu mengeluarkannya dari dalam lemari Anda terkejut karena tas Anda terdapat bercak jamur dan rusak di bagian luarnya.

Meskipun tas bermerek Anda tersebut dibeli dengan harga yang mahal, namun apabila Anda tidak mengetahui bagaimana cara merawat tas wanita branded yang baik dan benar, maka bisa jadi tas kesayangan Anda akan berumur jagung. Begitu juga sebaliknya, meskipun tas anda berharga murah, namun jika Anda konsisten melakukan cara perawatan yang baik dan benar, maka usia barang Anda akan bertahan lama.

Bagaimana tips merawat tas wanita branded yang seharusnya Anda lakukan? Tips untuk wanita berikut ini bisa menjadi panduan yang baik untuk Anda dalam merawat tas branded kesayangan anda :

1.Perawatan untuk tas jenis tas kulit, sebaiknya jangan langsung dicuci setelah Anda gunakan. Cukup bersihkan tas branded Anda dengan kain/lap kering. Apabila Anda noda atau kotoran yang menempel di bagian permukaan tas, gunakan lap setengah kering untuk membersihkannya. Anda juga bisa mencoba menggunakan cairan pembersih peralatan elektronik yang cepat kering.

2.Jika ada noda membandel dan Anda terpaksa harus mencucinya dengan kain basah, sebaiknya Anda tidak langsung menyimpan tas Anda setelah dicuci ke dalam lemari. Hal ini bisa membuat tas Anda rontok bagian kulit luarnya. Untuk menghindari hal yang tak Anda inginkan tersebut, Anda perlu memperhatikan tempat penyimpanan tas branded Anda.

3.Sangat disarankan, tas-tas branded impor Anda diletakkan di luar lemari atau pada tempat yang terdapat sirkulasi udara yang baik. Contohnya anda bisa membuatkan rak susun khusu untuk menaruh tas kesayangan anda.  Susunlah tas Anda dengan rapi.

4.Sebaiknya jangan menyimpan tas dalam keadaan lembab atau masih basah untuk menghindari timbulnya bau yang tak sedap pada tas branded Anda. Hindari seminimal mungkin tas terkena curahan air hujan secara langsung, dan apabila terlanjur kehujanan, pastikan Anda mengeringkan tas branded Anda terlebih dahulu di tempat yang terbuka sebelum menyimpannya.

5.Mungkin, Anda punya satu tas branded yang benar-benar Anda sukai dan menjadi favorit untuk dikenakan setiap hari. Namun, sebaiknya Anda memiliki beberapa tas cadangan sehingga Anda tidak hanya memakai satu tas setiap harinya. Penggunaan berlebihan pada satu tas saja selama berhari-hari akan membuat tas Anda lebih cepat kotor, rusak dan seterusnya. Sesuaikan dengan tujuan Anda memiliki tas branded yakni untuk tampil lebih gaya, namun tak ada salahnya Anda menyelingi penggunaan tas kesayangan Anda dengan tas-tas koleksi anda yang lain atau dengan tas berharga murah yang anda miliki agar tas branded kesayangan Anda lebih tahan lama

6.Jika tas branded anda disimpan dalam lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau gel silika yang dapat dibeli di apotik. dan dimasukkan ke dalam tas branded anda agar tidak berjamur.

7.Jika tas branded anda tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sesekali diangin-anginkan.

8.Pastikan tas branded anda yang tidak digunakan dimasukan ke dalam dust bag yang tersedia pada saat pembelian tas tersebut.

9.Harap memisahkan tas branded yang terbuat dari kulit dan plastik / sintetis. bahan plastik dapat menyerap pewarna pada kulit, yang menyebabkan tas kulit bernoda seperti jamur.

10.Jika tas branded kulit anda berjamur, sikat dengan kain bertekstur lembut. Jika ada white spot di dalam tas, lap dengan sikat lembut. Kemudian lap dengan kain kering. Gunakan sabun khusus kulit (sabun pelana) atau pembersih khusus krim untuk kulit. Jika tas branded anda terbuat dari kulit sintetis, lap bersih dengan kain karet. Celupkan dalam larutan cuka dan gosok dengan lembut.

11.Selain merawat permukaan tas, perhatikan juga resleting di tas. Kotoran yang menempel di resleting harus dibersihkan sehingga resleting bisa bergerak dengan lancar saat membuka atau menutup tas. Gunakan lilin sepanjang resleting sehingga resleting tidak macet.

Bagaimana tips merawat tas branded import kali ini? Sudah cukup memberi pengetahuan pada Anda bukan? Ingat, jangan hanya bangga karena gemar mengoleksi tas-tas yang bermerek namun tak paham cara merawatnya. Karena sekali rusak, banyak kerugian yang Anda dapatkan. Tas Anda rusak, Anda pun tak dapat lagi tampil gaya. Pastikan Anda merawat tas branded Anda dengan baik agar lebih cantik tahan lama saat di gunakan.

Cara Merawat Tas Branded Impor

cara menghitamkan tas, cara menghitamkan tas kulit