Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tampil Menarik

Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tampil Menarik

Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tampil Menarik

Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita karena rambut dapat merubah penampilan seseorang. Rata-rata wanita menginginkan rambut yang lurus dan indah, tetapi ada juga wanita yang menginginkan rambut ikal atau kriting. Akan tetapi perawatn rambut yang ikal lebih sulit dari pada rambut yang lurus. Maka dari itu perlu trik trik khusus untuk merawat rambut ikal agar tetap tampil bagus dan enak dipandang oleh orang lain.

Berikut ini tips merawat rambut ikal agar tampil menarik.

  • Menyisir dengan pelan-pelan
    Jangan tergesa-gesa ketika menyisir rambut keriting. Sebab jenis rambut seperti ini terkadang sulit diatur dan butuh kesabaran ekstra untuk memisahkan rambut yang kusut. Sisir pelan-pelan demi menjaga kesehatan akar dan kecantikan rambut.
  • Mengeringkan rambut dengan tisu kertas
    Jangan menggosok rambut keriting yang basah dengan handuk jika ingin membuatnya cepat kering. Lebih baik keringkan dengan tisu kertas (paper towel) yang sifatnya menyerap air tanpa berisiko merusak rambut keriting.
  • Jangan menggunakan alat pelurus rambut
    Jika ingin keriting pada rambut tetap terlihat cantik, hindari penggunaan alat pelurus. Sebab meskipun rambut kembali seperti kondisi semula, namun efek ikal pada rambut keriting tidak akan cantik lagi.
  • Jangan gunakan hair dryer
    Mengeringkan rambut keriting memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Namun jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Biarkan rambut keriting kering secara alami karena panas dari hair dryer bisa merusak efek ikal pada rambut.
  • Pemotongan rambut
    Rambut keriting cenderung menyusut saat kondisinya basah. Jadi sebaiknya potong rambut keriting dalam keadaan kering agar Anda tidak melakukan kesalahan, misalnya memotong terlalu pendek.
  • Saat tidur
    Agar rambut keriting tetap mudah diatur, cobalah menguncir rambut di atas kepala seperti unicorn ketika tidur. Bahkan kunciran rambut ketika tidur akan memberikan efek cantik ketika Anda bangun keesokan harinya.
  • Percaya diri
    Ada banyak orang yang memilih untuk meluruskan rambutnya yang keriting. Padahal memiliki rambut keriting adalah keistimewaan. Bahkan tak sedikit orang berambut lurus yang justru ingin punya rambut keriting. Jadi, percaya diri saja dengan penampilan Anda.

Demikian tips cara merawat rambut ikal agar tetap tampil bagus dan indah. Semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai rambut ikal (keriting).

Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tampil Menarik

cara memotong lidah pentet