Cara Merawat Kulit Kering Kusam Dan Bersisik

Cara Merawat Kulit Kering Kusam Dan Bersisik

Cara Merawat Kulit Kering Kusam Dan Bersisik

Kulit merupakan bagian paling luar dari tubuh dan sangat penting bagi penampilan seseorang. Banyak orang yang ingin mempunyai kulit putih, bersih, halus dan tidak bersisik terutama  adalah seorang wanita. Tetapi juga ada orang yang mempunyai kulit yang bersisik.  Kulit bersisik atau dalam istilah medis disebut Ichtyosis merupakan penyakit pada bagian kulit yang tampak menyerupai kulit ikan dan ditandai dengan meluasnya kulit kering yang mengelupas, menghitam dan bersisik. Agar kulit tidak kering dan bersisik perlu dilakukan perawatan secara rutin.

Berikut ini tips cara merawat kulit kering kusam dan bersisik.

  • Merawat kulit dengan minum air putih yang banyak.
    Minum air putih minimum 2 liter dalam satu hari. Konsumsi air putih yang banyak bakal menolong kulit tampak cerah serta tak kusam.
  • Merawat kulit dengan memakai pelembab.
    Benar-benar disarankan untuk memakai pelembab tiap-tiap hari. Yang perlu di perhatikan yaitu tentukan pelembab yang memakai bahan basic air serta memiliki kandungan nutrisi untuk kulit supaya tak kering.
  • Merawat kulit dengan menjauhi AC.
    Jauhi lingkungan atau ruangan yang mempunyai suhu terlampau dingin lantaran bisa mengakibatkan kulit jadi tambah kering. Misalnya area ber-AC lantaran dampak negatif AC untuk kulit.
  • Merawat kulit dengan teratur berolahraga.
    Olahraga sepanjang seputar 30 menit tiga kali dalam satu minggu benar-benar disarankan supaya kulit tampak fresh. Diluar itu badan akan sehat.
  • Merawat kulit dengan memakai tabir surya.
    Bila kerap melakukan aktivitas di hawa terbuka, pakai tabir surya yang mempunyai SPF minimum 15. Terkena cahaya matahari lebih cepat dapat menyebabkan jelek untuk kulit anda, terkecuali matahari pagi yang tetap sejuk.
  • Merawat kulit dengan makan makanan yang banyak mengandung nutrisi kulit.
    Konsumsi makanan yang terjaga nutrisinya. Kita mesti meyakinkan makanan yang kita konsumsi keseharian memiliki kandungan vitamin A, B, D, serta E yang cukup supaya kulit terjaga kelembabannya.

Demikian tips cara merawat kulit kering kusam dan bersisik. Semoga bermanfaat bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit kering bersisik.

Cara Merawat Kulit Kering Kusam Dan Bersisik

cara membersihkan tas kulit agar mengkilap, nutrisi yang dibutuhkan batu bacan