Cara Merawat Kuku Yang Sehat

Gambar kuku sehat

Gambar kuku sehat

Sebagian besar orang menganggap sepele tentang cara memotong kuku kuku yang baik. Untuk mempunyai kuku yang sehat dan baik kita harus bisa merawatnya, salah satunya dengan memotong kuku yang benar. Apakah anda sudah merawat kuku dengan benar dan baik? Jika anda merasa belum bisa merawat kuku anda dengan benar dan baik, mari kita intip bagaimana cara memotong kuku yang sehat dan benar dari kutipan berikut ini.

1. Gunting Kuku
Pastikan dan gunakan gunting kuku yang tajam saat anda ingin memotong kuku, karena dengan gunting yang tajam akan menghasilkan potongan yang sempurna. Karena jika anda menggunakan gunting kuku yang tumpul maka akan membuat ujung kuku anda tidak rata. Hindari menggigit kuku, soal kebiasaan buruk tersebut akan merusak kuku dan mengganggu kesehatan anda yang disebabkan oleh kuman yang terdapat di selah-selah kuku dan jari.

2. Rendam Jari
Sebelum melakukan pemotongan kuku, rendam jari-jarimu selama beberapa menit menggunakan air hangat. Karena dengan merendamnya kuku akan lebih lembut dan mudah untuk dipotong.

3. Gunting Satu Arah
Guntinglah kuku anda dengan satu arah atau arah yang sama. Maksudnya jika anda memotong kuku dari kiri kekanan maka arahkan gunting anda kekanan terus untuk setiap kukunya. Hal ini akan mempengaruhi rata dari bekas potongan, kerapian dan pertumbuhan kuku anda. Potonglah dengan arah yang melengkung sesuai kuku anda agar mendapatkan hasil potongan yang tampak lebih cantik.

4. Jangan Potong Terlalu Pendek
Selain itu jangan memotong kuku terlalu pedek karena lapisan kulit dibawah kuku itu sangat rapuh, mudah iritasi dan bentuknya pun akan kurang indah saat kuku tumbuh kembali. Adapun yang perlu dihindari yaitu jangan menarik kuku saat belun sepenuhnya terpotong karena dapat melukai jari dan kuku anda.

5. Kikir Kuku
Setelah kuku anda dipotong, rapikan dan haluskan kuku yang kasar dengan menggunakan kikir kuku.

6. Vitamin
Gunakanlah vitamin untuk merawat kuku anda agar tetap sehat dan terlihat lebh indah.

Demikian tips cara merawat kuku yang sehat, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Kuku Yang Sehat

cara menumbuhkan kuku kacer, cara membeningkan kuku, kuku lovebird lepas, mengatasi kuku kacer patah, kuku kenari copot