Cara Merawat KuCing Anggora

Kucing Banggora

Kucing Banggora

Kucing Anggora sama dengan kucing Persia yang membedakan adalah asal dari kucing tersebut. Kucing Anggora berasal dari negara Turki di sebuah kota Ankara dan kucing persia juga terdapat di negara Turki pada kota Persia yang sekarang berubah menjadi negara Iran. Untuk cara perawatan kucing anggora cukup sama dengan perawatan kucing persia. Berikut ini Tips cara merawat kucing anggora agar kucing tetap sehat dan cantik.

Kucing Anggora harus selalu dijaga kebersiannya, karena kucing anggora sama dengan kucing persia yang mempunyai bulu panjang jadi mudah kotor dan gunakan sisir untuk menyisir bulunya dan membersihkan kotoran yang menempel pada bulu kucing anda. Gunakan shampo kucing khusus anggora saat memandikannya. Untuk makanan berikan juga makanan khusus untuk kucing anggora secara teratur tiga kali sehari dan bisa diselingi dengan daging ikan agar mendapatkan gizi dan protein secara alami dan berikan air minerat yang bersih untuk minumnya. Selain itu kebersiahan kandang juga sangat penting karena kandang yang bersih akan mencegah timbulnya kuman atau bakteri yang dapat membuat kucing anda sakit. gunakan tisu untuk membersihkan daerah sekitar mata dan hindung karena didaerah itu sering mengeluarkan cairan dan kotoran seperti upil. Jangan lupa periksakan ke dokter hewan bila terjadi gejala-gejala sakit agar dapat langsung ditangani dan peyakitnya tidak semakin parah.

Demikian car merawat kucing anggora agar tetap sehat dan semakin cantik, semoga bermanfaat.

Cara Merawat KuCing Anggora

cara melebatkan bulu kucing anggora, cara melebatkan bulu kucing anggora secara alami, cara memanjangkan bulu kucing dengan cepat, cara memanjangkan bulu kucing anggora, melebatkan bulu kucing anggora