Cara Merawat Kaca Mata Sendiri Yang Benar

Cara Merawat Kaca Mata Sendiri Yang Benar

Cara Merawat Kaca Mata Sendiri Yang Benar

Kaca Mata adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang  berangka dan ada yang tidak) . Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi. Akan tetapi sekarang rata-rata kaca mata banyak yang mempergunakannya sebagai pelengkap gaya karena saat ini banyak kaca mata yang mempunyai bentuk dan variasi yang unik dan bagus-bagus, serta tak heran jika kacamata yang bermerek dan mempunyai kualitan yang bagus mempunyai harga yang sangat mahal. Maka dari itu kaca mata juga memerlukan perawatan agar kacamata tetap bagus dan selalu awet.

Berikut tips merawat atau membersihkan kaca mata sendiri.

  • Peganglah kedua belah gagang kacamata pada saat memakai atau melepaskan kacamata. Hal ini untuk menghindari berubahnya setelan kacamata. Bila sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka dan letakkan kacamata dalam posisi lensa berada diatas.
  • Simpan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
  • Selalu gunakan kain lembut untuk membersihkan kacamata. Jangan gunakan produk kertas dan jangan menggunakan baju anda.
  • Jangan lupa membersihkan kacamata setalah anda beraktivitas, apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan pembersih khusus kacamata atau air sabun tangan dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan lap khusus kacamata.
  • Jauhkan lensa anda dari bahan kimia atau panas (misalnya di sauna atau di dashboard mobil anda).
  • Apabila ada keluhan dengan setelan atau masalah dengan kacamata anda segera hubungi optik terdekat.

Demikian tips cara merawat dan membersihkan kaca mata dengan benar agar tetap bagus dan selalu awet. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang menggunakan kaca mata.

Cara Merawat Kaca Mata Sendiri Yang Benar