Cara Merawat Jok Kulit Mobil Sendiri

Jok Kulit Mobil

Jok Kulit Mobil

Mobil merupakan kendaraan yang dipunyai oleh kalangan menengah ke atas. Mobil mempunyai banyak interiornya dan salah satunya yaitu jok mobil. Bahan jok juga bayak jenisnya dan yang paling terlihat elegan dan disukai orang yang bahannya berjenis kulit. Jok kulit mempunyai harga yang lumayan mahal karena itu memerlukan perawatan yang baik agar jok kulit awet dan tetap bersih. Mengingat karakteristik bahan kulit, menggunakan metode pembersihan yang sama dengan cara membersihkan kain tentu akan merusaknya. Ketika menangani bahan kulit, selalu tes produk pembersih yang akan digunakan di area kecil dan tidak terlalu terlihat serta ikuti petunjuk pemakaiannya. Berikut ini tips cara merawat jok mobil yang berbahan kulit agar tetap bersih dan awet.

  • Sebelum anda mulai membersihkan jok kulit, anda harus menyiapkan lap kain atau lap microfiber yang akan digunakan untuk membersihkan jok.
  • Gunakanlah bahan kain yang halus karena jok kulit mudah tergores. Lalu, siapkan handuk tipis serta campuran air dan cuka dengan perbandingan 2:1.
  • Rendam lap kain atau lap microfiber ke dalam cairan tersebut, lalu peras hingga kita mendapatkan lap yang lembap.
  • Lap jok bagian per bagian. Contohnya, lap bagian sandaran kepala terlebih dahulu, lalu langsung keringkan dengan handuk. Baru beralih ke bagian lainnya.
  • Jangan melap seluruh bagian jok dengan lap basah secara langsung karena kotorannya justru akan menyerap dengan mudah ke dalam kulit.
  • Jika sudah kering, berikan conditioner khusus untuk jok kulit menggunakan spons yang lembut dan kering.
  • Lakukan cara ini disaat jok kulit mobil anda sudah mulai kotor agar tetap bersih.

Demikian tips cara merawat jok kulit mobil anda dengan cara merawatnya sendiri agar bersih dan awet, semoga bermanfaat bagi anda.

Cara Merawat Jok Kulit Mobil Sendiri