Cara merawat gaun kesayangan

gambar merawat busana pesta

gambar merawat busana pesta

Bagaimana cara gaun pesta tetap awet – Setiap wanita pasti berkeinginan tampil cantik, sempurna dan menarik saat menghadiri pesta formal maupun semi formal, dan pakaian wanita saat menghadiri pesta biasanya memakai gaun yang indah yang pas dengan tubuh mereka.

Pasti diantara koleksi pakaian di lemari kamu ada beberapa koleksi spesial milik kamu seperti gaun. Tapi apakah kamu tahu cara merawat gaun pesta yang benar setelah kamu pakai menghadiri pesta supaya awet, tampak kelihatan baru dan tidak rusak.

Kamu harus berhati-hati karena lemari pakaian bukanlah sebuah tempat yang aman dan nyaman untuk menyimpan gaun pesta kesayanganmu. Kita tahu dan paham bahwa gaun pesta hanya digunakan pada acara tertentu saja, baik pesta dengan temakan formal ataupun casual. Nah, karena jarang dipakai inilah, terkadang kita sering melupakannya, sehingga jika ada sedikit permasalahan tidak terlalu kentara. Tiba-tiba ketika kamu ingin memakainya kamu melihat sebuah lubang pada gaun kamu karena ngengat. Atau mungkin ketika akan diapakai gaun pesta kamu ternyata dalam keadaan berdebu dan tampak kusam. Karena sebuah gaun pesta bisa dibilang adalah sebuah busana kebanggaan yang dipakai pada saat tertentu, maka busana yang satu ini perlu dirawat secara ekstra agar busana pesta tetap dalam keadaan prima ketika kamu mengenakannya. Supaya gaun kesayangan kamu tampak cantik dan tetap dalam keadaan baru.

Berikut ini beberapa tips merawat gaun pesta agar awet :

1.Sebaiknya gaun pesta disimpan dengan digantung, sehingga tetap rapi saat akan dipakai dan dapat dikontrol dengan mudah. Jika gaun pesta kamu terbuat dari bahan jersey atau rajut, hindarilah menggantungnya. Dua bahan ini sangat mudah molor, jadi ketika kamu menggantungnya, gaun pesta kesayangan kamu justru akan berubah bentuk. Khusus bahan ini, kamu bisa menyimpannya dengan cara melipatnya dengan rapi, kemudian bungkuslah dengan kain lembut. Jangan lupa agar tidak mudah kusut, tempatkan pada rak lemari kamu paling atas.

2.Gunakan gantungan pakaian yang terbuat dari bahan yang lembut, misalnya dilapisi busa atau tisu terutama pada bagian pundak dan leher gaun pesta. Hal ini dimaksudkan agar gantungan baju tidak meninggalkan bekas di pakaian.

3.Untuk menghindari debu yang mengakibatkan gaun pesta kamu kusam, bungkuslah dengan plastik laundry atau kantong penyimpanan yang didapat saat membeli atau dalam tempat khusus yang berbahan nilon dan beresleting. Selain terhindar dari debu, gaun pesta ini akan aman dari gangguan binatang kecil seperti ngengat yang akan merusak gaun kamu.kamu bisa memberi lubang kecil agar udara di dalam plastik laundry tetap segar. Salah-salah, baju jadi berbau tidak sedap karena lembab.

Atau kamu bisa mengeluarkan gaun kamu dari plastik penyimpanan sesekali agar gaun tidak berbau apek dan berjamur.

4.Untuk mengusir binatang yang sering menyengat di gaun yang telah lama tidak dipakai, kamu bisa menggunakan akar wangi atau pengharum pakaian bisa juga memasukan kapur barus.

5.Sebaiknya tidak langsung mencuci gaun pesta menggunakan jasa dry clean, karena bukan langkah yang tepat. Jika gaun pesta kamu hanya dipakai sekali saja dalam jamuan pesta yang tidak lebih dari 2 jam, maka langkah yang paling tepat adalah diangin-anginkan  saja, lalu disetrika dengan menggunakan setrika uap dan kembali disimpan.

Itulah beberapa cara merawat gaun pesta yang tepat. Pastikan kamu melakukan perawatan yang tepat, agar gaun kesayangan kamu tetap awet dan dalam keadaan siap pakai apabila sewaktu – waktu akan kamu gunakan. Selamat mencoba. . .

Cara merawat gaun kesayangan