Cara Merawat Burung Pentet atau Cendet

Burung Pentet (Cendet)

Burung Pentet (Cendet)

Burung Pentet atau yang dikenal dengan burung Cendet meripakan burung cerdas dari keluarga Turdidae. Burung ini merupakan salah satu burung predator yang memiliki suara dan kicauan yang variasi yang sangat baik. Burung ini adalah salah satu dari jenis burung yang disukai dan dipelihara oleh para pecinta burung. Burung ini sebenarnya banyak ditemukan di daerah persawahan, namun karena keunikannya dalam menirukan suara burung lain saat ini burung pentet banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicau. Untuk mendapatkan burung pentet yang bersuara merdu perlu mendapatkan perawatan yang benar dan berikut ini tips cara merawat burung pentet agar bersuara merdu.

  • Pakan
    Selain diberi pakan pelet, burung ini jga perlu diberikan pakan berupa serangga kecil seperti jangkrik dan belalang maupun ulat.
  • Pemandian
    Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar bebas dari berbagai penyakit, burung pentet harus dimandikan setiap pagi. Selain itu juga perlu dijaga kebersihan kandangnya agar terhindar dari bakteri dan kuman.
  • Master Dengan Burung Lain
    Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan untuk melatih burung apapun termasuk burung cendet agar mempunyai variasi kicauan yang lebih banyak dan merdu. Untuk melatih burung pentet kita bisa menggunakan lebih dari sau jenis burung master. Burung master yang sering digunakan adalah burung kacer, lovebird, hingga cucak hijau.

Demikian tips cara merawat burung pentet agar mempunyai kicauan yang merdu, semoga bermanfaat bagi para pecinta burung.

Cara Merawat Burung Pentet atau Cendet

cara memotong lidah pleci, potong lidah pleci, burung flamboyan, memotong lidah pleci, champion oil untuk pleci