Cara Merawat Burung Kenari Agar Bersuara Merdu

Burung Kenari

Burung Kenari

Siapa yang tidak tau burung kenari? Burung Kenari merupakan salah satu burung yang digandrungi oleh semua pecinta burung karena ocehannya yang sangat merdu untuk didengar. Bueung Kenari yang mempunyai nama latin (Serinus Canaria) ini merupakan burung yang mudah dirawat dan membutuhkan ruang yang tidak besar untuk membuat mereka aktif, sehat dan berkicau indah dan merdu. Untuk mendapatkan burung kenari yang sehat dan berkicau merdu perlu dilakukan perawatan yang rutn dan beriku ini tips cara merawat burung kenari agar selalu mengeluarkan kicau yang indah dan merdu.

  • Pakan
    Sediakan pakan kemasan yang dinilai banyak kandungan vitamin dan protein. Selain itu juga perlu diberi makanan lain seperti buah-buahan seperti apel merah, sawi putih dan selada atau dengan buah-buahan lainnya yang mengandung banyak protein dan vitamin.
  • Pemandian
    Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar bebas dari berbagai penyakit, burung pentet harus dimandikan setiap pagi dengan cara disemprot dengan sepray yang diisi dengan air putih yang bersih dan kemudian dijemur kurang lebih selama satu jam.
  • Kandang
    Kebersihan kandang sangatlah penting untuk kesehatan burung agar terhindar dari bakteti dan kuman. Bersihkan kotoran burung yang menempel dikandang dan semprot dengan air lalu dijemur.
  • Master Dengan Burung Lain
    Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan untuk melatih burung apapun termasuk burung kenari agar mempunyai variasi kicauan yang lebih banyak dan merdu. Untuk melatih burung kenari kita bisa menggunakan lebih dari sau jenis burung master. Burung master yang sering digunakan burung gereja atau bisa juga dengan suara kicauan burung kenari dalam bentuk rekaman ataupun Mp3.

Demikian tips cara merawat burung kenari agar mempunyai kicauan yang indah dan merdu, semoga bermanfaat bagi para pecinta burung.

Cara Merawat Burung Kenari Agar Bersuara Merdu

manfaat air garam untuk kenari, kenari pandan, manfaat garam untuk kenari, cara mengkristalkan suara kenari