Cara Merawat Bunga Panca Warna

Bunga Panca Warna

Bunga Panca Warna

Banyak macam bunga yang dapat anda jadikan tanaman hias, salahsatunya yaitu bunga Panca Warna. Bunga pancawarna mempunyai nama latin yaitu  Hydrangea  atau Hortensia. Kenapa dinamakan bunga pancawarna?  Mungkin Karena warna bunga yang selalu berubah dalam satu pohon ini kemudian disebut dengan Bunga Panca Warna. Justru karena perubahan warna dari bunga panca warna atau Hydrangea ini membuat tanaman hias yang satu ini semakin menawan dan eksotik. Untuk perawatannya mari kita intip tips cara merawat bunga panca warna.

Bunnga ini berbunga warna warni. Warna warni bunga ini bergantung pada keasaman tanah atau PH tanah. Pada umumnya species bunga ini berwarna  putih, namun bisa berubah berwarna biru, merah, pink atau ungu. Tanah yang bersifat asam akan menghasilkan bunga berwarna biru, tanah yang bersifat netral atau  PH-nya kurang lebih 7, bunganya akan berwarna cream, sedangkan tanah yang bersifat basa menghasilkan warna pink atau ungu. Bunga panca warna ini termasuk jenis tanaman yang sangat mudah ditanam dan tidak terlalu repot merawatnya, serta dapat tumbuh di berbagai jenis tanah. Namun yang penting diperhatikan dalam merawat tanaman Panca warna atau Hydrangea ini adalah jumlah sinar matahari yang masuk ke lokasi, serta pada saat kapan mendapatkan sinar matahari paling banyak. Sebagian besar hydrangea berkembang di daerah yang menerima cukup sinar matahari. Yang terbaik adalah saat tanaman menerima sinar matahari penuh di pagi dan sore hari.

Usahakan dalam merawat tanaman panca warna ini butuh memangkasnya untuk memastikan tanaman sehat. Pemupukan dianjurkan sebanyak dua kali setahun yakni pada akhir musim gugur dan awal musim semi. Disarankan bahwa, saat pemupukan, Anda menggunakan senyawa yang tidak mudah menguap. Pastikan memberi pupuk secukupnya, jika berlebihan menyebabkan tanaman tidak bisa berbunga.

Demikian tips cara merawat bunga panca warna agar tetap berbunga cantik, semoga bermanfaat bagi semua.

Cara Merawat Bunga Panca Warna

cara menyetek bunga kertas, bunga panca warna, cara merawat bunga panca warna, warna pleci berubah, bunga pancawarna