Cara Merawat Bunga Kamboja

Bunga Kamboja

Bunga Kamboja

Plumeria atau biasa disebut Bunga Kamboja barasal dari negara Amerika tengah yang meliputi Equador, Colombia, Cuba, Venezuella dan Mexico dan tidak ada kaitanyya dengan negara Kamboja. Bunga kamboja ini ditemukan oleg seorang yang berkebanggsan perancis yang bernama Charles Plumier, itulah sebabnya bunga kamboja itu bernama latin plumiera.

Bunga kamboja sangat mudah untuk ditanam maka dari itu banyak orang yang merawat bunga ini. Bunga kamboja sangatlah mudah didapat dan dapat diperwatannyapun tidahlah sulit. Marilah kita bahas tentang cara merawat bunga kamboja dengan benar agar dapat berbunga yang indah.

Kalau menanam bunga kamboja sebaiknya ditanam ditempat yang intensitas sinar mataharinya secara langsung agar daunnya berkembang dengan baik dantidah mudah rontok. Walaupun perawatan bunga ini rendah, pohon ini juga memiliki masalah hama. Dalam hal ini untuk mengatasi hama pada tanaman bunga kamboja kita bisa menyemprotkan cairan disofol dengan konsentrasi 1ml air dan untuk lebih jelas ikuti petunjuk dalam kemasan. Pemupukan dan penyiraman dilakukan secara teratur. untuk pemupukan memang mudah , karena sudah ada pupuk majemuk yang banyak dijual ditoko-toko tanaman hias. Selain itu agar lebih indah untuk dipandang tanamlah bunga kamboja di pot yang bagus dan ditaruh yang intensitan mataharinya tinggi.

Demikian cara merawat bunga kamboja agar tumbuh lebih sehat dan berbunga indah, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Bunga Kamboja

cara merawat bunga kamboja, jenis bunga kamboja langka