Cara Merawat Bunga Desember

Bunga Desember

Bunga Desember

Bunga Desember ini mempunyai nama latin Haemanthus multiflorus. Kenapa disebut bunga desember? Karena tanaman ini hanya berbunga pada bulan Desember atau akhir bulan November. Tumbuhan ini hanya berkisar pada tinggi 30-90 cm. Tumbuhnya bunga ini bisa dijadikan tanda bahwa musim hujan telah tiba, karena umbi bunga Desember akan berkembang mengikuti curah hujan wilayahnya, seperti halnya umbi-umbi lain. Cara merawat tanaman ini pun tidak begitu sulit dan berikut ini tips cara merawat bunga desember agar tumbuh sehat.

  • Bunga desember tidak akan berbunga selain di bunga desember, meskipun sekarang banyak terjadi anomali, dimana bunga ini sering berbunga hingga Februari, hal ini karena pengaruh El-nino dan la-nina, dan juga faktor perubahan iklim.
  • Ketika Bakal tumbuhan ini muncul ke permukaan tanah, biarkan tumbuh dengan sendirinya, tidak perlu disiram, karena jika banyak disiram, umbi akan busuk dan segera mati.
  • Jika Daun sudah mulai terbentuk, anda bisa menyiraminya, tapi sebatas hanya sampai tanah tempat bunga ini tumbuh basah.
  • Karena bunga ini berbunga saat musim hujan, anda tidak perlu menyiraminya terlalu sering, ingat poin 3
  • Anda bisa memanen bunga desember begitu buahnya terlihat, satu buah berisi satu biji, dan biji inilah yang bisa anda gunakan untuk dibudidayakan
  • Jika anda ingin membudidayakan bunga desember ini, tanam dulu di polibag, dan tanam saat musim hujan masih berlangsung.

Demikian tips cara merawat bunga desember agar tumbuh dengan subur dan berbunga indah, semoga dapat bermmanfaat.

Cara Merawat Bunga Desember

nama latin bunga desember, ciri ciri bunga desember