Cara Merawat Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Anggrek termasuk dalam suku anggrek-anggrekan atau famili Orchidaceae yang dalam bahasa yunani, kata orchid berasal dari orchis yang berarti testicle atau buah zakar. Bunga anggrek adalah tanaman hias yang sangat familiar dan sangat digemari oleh orang banyak. Bunga ini merupakan salah satu yumbuhan berbiji dari famili Orchidhaceae yang banyak diminati orang karena bentuk dan warnanya menarik hingga semua yang orang yang menyukai tanaman hias suka dengan bunga ini. Untuk perawatan anggrek susah susah gampang, tinggal kita menekuninya saja, Berikut ini tips cara merawat bunga anggrek yang mungkin bisa dipakai untuk merawat anggrek anda.

  • Siramilah bunga anggrek secara teratur agar anggrek tidak kekurangan cairan agar tidak mudah layu dan batangnya terlihat segar.
  • Perhatikan takaran saat memupuk. Sebaiknya, larutkan satu sendok teh pupuk ke dalam empat liter air, lalu semprotkan.
  • Lakukan pemupukan sebelum matahari terbit atau ketika matahari sudah condong ke barat.
  • Basmi hama dengan insektisida. Namun, jika kondisi tanaman sudah baik dan lingkungan juga bersih, pemberian insektisida tidak diperlukan.
  • Munculnya bercak-bercak di daun merupakan pertanda tanaman anggrek terserang hama. Semprotlah dengan insektisida. Jika kemudian tumbuh anakan yang bersih dan sehat, penyemprotan insektisida sebaiknya dihentikan.

Demikian cara merawat bunga anggrek agar dapat berbunga indah, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Bunga Anggrek