Cara Merawat Bunga Air Mata Pengantin

Bunga air mata pengantin

Bunga air mata pengantin

Bunga Air mata pengantin yang mempunyani nama ilmiah Antigonon leptopus adalah tumbuhan yang merambat dan masih anggota suku Phoygonaceace yang berasal dari Amerika Tengah. Dengan dua atau tiga jenis anggota, tanaman ini akan menghiasi keindahan taman anda. Dimasa koloniai Belanda, bunga air mata pengantin menjadi penghias taman dan pekarangan rumah. Untuk perawatan bunga air mata pegantin cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Berikut ini tips cara merawat bunga air mata pengantin.

Siapan media tanam untuk menanam bunga air mata pengantin yang berupa campuran pupuk kompos, sekam dan tanah. Pencarian bibitnya pun cukup mudah yaitu dengan menyetek batang tanaman yang sudah cukup tua. Agar tanaman tumbuh menjadi subur perlu dilakukan pemupukan dengan pupuk NPk. Selain itu gunakan juga pupuk yang mengandung phospor baik pupuk organik maupun non oraganik agar menghasil bunga yang lebat. Untuk penyiraman dilakukan secukupnya saja yang penting tingkat kelembaban pada tanah terpenuhi. Usahakan tanaman ini mendapatkan cukup sinar matahari secara langsung agar tanaman ini tumbuh dengan sehat dan berbunga lebat.

Demikian tips cara merawat bunga Air mata pengantin agar tumbuh subur dan berbunga lebat, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Bunga Air Mata Pengantin

bunga air mata pengantin, cara menanam bunga air mata pengantin, tanaman air mata pengantin, bunga air, cara menanam air mata pengantin