Cara Merawat Batu Safir Dengan Mudah

Cara Merawat Batu Safir Dengan Mudah

Cara Merawat Batu Safir Dengan Mudah

Batu safir adalah batu yang termasuk batuan permata yang paling berharga didunia, batu safir adalah batuan permata yang kuat setingkat dibawah berlian dan juga mempunyai kemampuan memantulkan cahaya yang baik seperti cermin. Salah satu penggunaan batu safir adalah digunakan untuk cincin sebagai mata cincin dan juga masih banyak kegunaan lainnya. Batu safir atau dikenal Blue Sapphire adalah sejenis batu mulia dari anggota mineral corundum sama seperti batu mirah (ruby). Keduanya bisa dikatakan kakak adik yang sama-sama mempunyai nilai keras 9 berdasarkan daftar keras Mohs, mereka berdua menempati di urutan ke dua setelah batu intan (diamond). Perbedaan dari keduanya terletak pada warna yaitu merah untuk batu mirah dan biru untuk batu safir. Batu safir terbuat dari alumunium oxide dan titanium sedangkan batu mirah terbuat dari alumunium oxide dan chromium (chromium yang mengakibatkan terjadinya warna merah pada batu mirah). Batu Safir memang mahal harganya tapi juga sebanding dengan keindahan kekuatan yang menyerupai berlian. Bila anda menginginkan untuk membeli sebuah batu Safir maka anda perlu memilihnya dengan memeperhatikan faktor-faktor penting yang menentukan harga, kualitas dan keindahan batu sebelum anda membelinya. Maka dengan melihat keindahan dan harga batu safir perlu dilakukan perawatan agar batu safir tetap bagus dan menarik bagi yang melihatnya.

Berikut ini tips cara merawat batu safir dengan mudah.

Anda tidak perlu susah-susah melakukan ritual untuk perawatan Batu Safir, Anda cukup membersihkannya dengan kain halus atau tisu, itupun bila Anda menginginkannya alias tidak harus. Energi yang terkandung dalam Batu safir ini sudah dikunci sehingga tidak akan lepas. Selain itu, Batu Safir ini juga bisa menyerap energi positif secara otomatis dari alam. Dengan begitu, energinya akan selalu penuh dan insya Allah tidak akan pudar seiring dengan berjalannya waktu. Malahan akan energi positif yang terkandung didalamnya akan semakin menguat.

Demikian tips merawat batu safir dengan mudah agar batu safir tetap indah dan menarik magi yang melihat. Semoga bermanfaat bagi pecinta batu akik.

Cara Merawat Batu Safir Dengan Mudah

cara merawat batu black safir, ciri ciri batu safir hitam, ciri blue safir afrika, cara mengkilapkan batu blue safir, manfaat sanpoly