Cara Merawat Alis Alami Agar Tumbuh Subur

Gambar alis

Gambar alis

Dalam dunia berhias wajah, Alis sangat penting untuk menunjang kecantikan. Sebagian bersar wanita di seluruh dunia pasti merawat maupun mengubah bentuk alis. Selain itu wanita yang mempunyai alis tipis sering tidak percaya diri jadi yang akhirnya memakai berbakai cara agar alis terlihat tebal. Biasanya para wanita memakai pensil alis agar alinya kelihatan tebal. Bahkan banyak wanita didunia saat ini yang menempul jalur oprasi yaitu dengan melakukan sulam alis. Sebanarnya ada cara alami untuk menebalkan alis. Berikut ini tips cara merawat alis alami agar tumbuh subur dan tebal.
1. Menggunakan Minyak Kemiri
Sama untuk perawatan rambut, minyak kemiri juga berfungsi merangsang pertumbuhan dan menghitamkan bulu halus termasuk alis. Caranya juga seperti pada perawatan rambut yaitu langkah awal kita harus memilih kemiri yang bagus, selanjutnya sangrai kemiri atau goreng tanpa minyak hingga kemiri mengeluar mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri keseluruh bagian alis secara merata. Kemudian diamkan sejenak kurang lebih 30 menit agar minyak meresap kesemua bagian alis. Setelah itu bilas dengan air bersih dan tunggu hingga mengering. Lakukan 2-3 hari sekali agar dapat menghasilkan alis yang tebal dan hitam alami.

2. Menggunakan Minyak Jarak
Sama dengan minyak kemiri, minyak jarak juga berfungsi untuk menyuburkan dan merangssang pertumbuhan bulu halus termasuk alis. Oleskan minyak jarak keseluruh bagian alis secara merata. Kemudian diamkan sejenak kurang lebih 30 menit agar minyak meresap kesemua bagian alis. Setelah itu bilas dengan air bersih dan tunggu hingga mengering. Lakukan 2-3 hari sekali agar dapat menghasilkan alis yang tebal dan hitam alami.

3. Minyak Kelapa
Sama dengan minyak kemiri dan minyak jarak, minyak kelapa juga berfungsi untuk menyuburkan dan merangssang pertumbuhan bulu halus termasuk alis. Aplikasikan untuk dioleskan kelapa keseluruh bagian alis secara merata. Kemudian diamkan sejenak kurang lebih 30 menit agar minyak kelapa meresap kesemua bagian alis. Setelah itu bilas dengan air bersih dan tunggu hingga mengering. Lakukan 2-3 hari sekali agar dapat menghasilkan alis yang tebal dan hitam alami.

Jangan menggosok dengan kasar bahkan terlalu lama karena dapat mengakibatkan area alis terluka dan meyebakkan infeksi maupun iritasi pada kulit alis.

Demikiaan tips merawat alis dengan cara alami agar tumbuh dengan subur dan hitam, semoga bermanfaat bagi semua.

Cara Merawat Alis Alami Agar Tumbuh Subur

cara menebalkan alis dengan madu, manfaat minyak urang aring untuk alis, manfaat urang aring untuk alis, cara menebalkan alis dengan urang aring, minyak urang aring untuk alis