Cara Mengobati Kudis dan Kurap Dengan Alami

Penyakit Kudis

Penyakit Kudis

Kudis dan Kurap merupakan penyakit yang menular, sangat gatal, kelainan kulit yang mengarah ke ruam. Hal ini disebabkan oleh kutu dengan parasit – tungau kudis. Tungau hidup pada kulit dan liang ke dalamnya. Kudis menyebar ke orang lain melalui kontak dekat kulit-ke-kulit. Kudis disebabkan oleh tungau (seperti serangga kecil) yang disebut Sarcoptes scabiei. Tungau adalah parasit, yang berarti hidup dari host (manusia) yang tidak memberikan manfaat untuk tuan rumah. Banyak cara untuk mengobati kudis salah satunya dengan cara alami.

Berikut ini tips cara alami mengobati kudis dan kurap agar cepat sembuh.

  • Belerang dapat mengobati kudis dan kurap.
    Belerang adalah adalah mineral alami yang pada umumnya di dapat dari mata air alami dataran vulkanik (pegunungan). Manfaat dari belerang adalah bisa mengobati segala jenis penyakit yang menimbulkan rasa gatal-gatal. Belerang bisa juga didapatkan di tokok obat. Cara mengobati kurap dengan belerang adalah dengan mengoleskan belerang cair yang anda beli di toko obat, Oleskan pada area kulit yang terserang kurap. Diamkan beberapa menit (40 menit) lalu bilas bersih, Lakukan dua kali dalam sehari hingga kurap anda minggat.
  • Bawang putih dapat mengobati kudis dan kurap.
    Selain untuk bumbu didapur, bawang putih ternyata mempunyai khasiat yang luar biasany terutama untuk mengobati penyakit kurap atau penyakit lainnya yang disebabkan oleh jamur. Bawang putih mengandung banyak sulfur didalamnya sehingga rasa bawang putih yang mentah sangat getir. Kalau untuk mengobati kurap mudah saja, Ambil beberapa siung bawang putih dan tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada kulit yang terkena kurap, kudis atau lain-lainnya yang disebabkan jamur. Lakukan dua kali dalam sehari hingga sembuh.
  • Lengkuas juga dapat mengobati kudis dan kurap.
    Lengkuas ternyata sangat bermanfaat untuk mengusir penyakit yang disebabkan oleh jamur. Salah satunya adalah kurap, jadi lengkuas bisa digunakan untuk mengobati kudis dan kurap. Caranya yaitu ambil lengkuas dan hancurkan ujungnya hingga memar atau berbentuk kuas, celupkan dalam cuka dan oleskan pada kulit yang terkena kurap. Lakukan dua kali dalam sehari hingga penyakit kurap sembuh.

Demikian tips cara alami merawat kudis dan kurap agar cepat sembuh dan semoga bermanfaat bagi anda.

Cara Mengobati Kudis dan Kurap Dengan Alami

cara mengobati kudis dengan bawang putih, cara menghilangkan kudis dengan bawang putih, mengobati kudis dengan bawang putih