Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Batu Bacan

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Batu Bacan

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Batu Bacan

Batu Akik Bacan Merupakan batu mulia yang banyak dicari oleh para pencinta batu akik karena batu bacan mempunyai daya tarik tersendiri dan mempunyai warna yang sangat indah. Namun didalam keindahannya, batu ini mempinyai kelemahan yaitu adanya flek hitam yang terdapat batu bacan. Untuk menghilangkannya perlu dailakukan perawatan yang benar.

Berikut ini tips cara menghilangkan flek hitam pada batu akik:

  • Siap kan bahan yang terdiri dari 2 sendok archiepolis dan 3 sendok teknosite.
  • Campuran dijadikan satu lalu masukan batu bacan kedalam ramuan tersebut rendam selama 3/5 hari.
  • Gunakan wadah yang harus dari toples beling/kaca bening tutup rapat dan simpan dalam tempat terbuka yang terkana sinar matahari lalu biarkan selama proses jangan dibuka dulu agar ekstraksi berjalan, dan setelah 3/5 hari cuci lalu bilas dan sikat dengan pasta gigi yang dikasih odol.
  • Kemudian keringkan dibawah sinar matahari kurang lebih 2/3 jam dan harus benar-benar kering.
  • Setelah batu tersebut kering lalu rendam dengan tekhnosite 1 malam dan ke esokannya bersihkan/dibilas dengan air putih biasa lalu rendam dengan air panas kurang lebih 15 menit lalu keringkan.
  • Yang terakhir rendam batu dengan minyak zaitun rendam selama 5/7 hari. setelah 5/7 hari cukup bilas saja dengan air putih biasa.

Demikian tips mengilangkan flek hitam pada batu akik dengan benar. Semoga bermanfaat bagi anda para becinta batu bacan yang ingin membersihkan flek hitam agar batu bacan semakin bagus dan menarik.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Batu Bacan