Cara Mengatasi Ketombe Di Kepala Dengan Alami

Cara Mengatasi Ketombe Di Kepala Dengan Alami

Cara Mengatasi Ketombe Di Kepala Dengan Alami

Banyak orang yang sangat kesal jika mempunyai masalah dengan ketombe, karena membuat kepala terasa gatal dan tidak nyaman. Ketombe adalah sel sel kulit kepala yang sudah mati dan mengalami kerontokan. Sel sel kulit kepala itu yang menyababkan gatal dan jika kita garuk berwarna putih seperti pasir. Setiap orang memiliki kondisi kulit kepala yang berbeda beda sehingga masalah ketombe yang dialaminya pun akan bervariasi. Banyak sekali faktor penyebab terjadinya ketombe, mulai dari kondisi kulit kepala, perawatan dan masih banyak lagi. Cara mengatasi ketombe bisa dilakukan secara alami yaitu menggunakan lidah buaya, jeruk nipis, santan, minyak zaitun, garam dan masih banyak lainnya.

Beberapa faktor penyebab terjadinya ketombe:

  • Keringat di kepala akan Mengakibatkan rasa tidak nyaman dan gatal. Mungkin keringat tidak akan menjadi masalah apabila langsung di cuci bersih, namun bila anda melas mencuci rambut dengan sampo, keringat yang menumpuk bercampur dengan minyak rambut di kepala akan mengakibatkan ketombe.
  • Sampo yang tidak terbilas dengan bersih juga dapat mengakibatkan ketombe. maka dari itu anda harus memastikan bahwa tidak ada sisa sampo yang tertinggal saat anda keramas.
  • Faktor makananpun dapat menjadi penyebab ketombe, apalagi jika makanan tersebut panas dan pedas karena makanan yang pedas dan panas memicu timbulnya keringat.
  • Produk perawatan rambut yang tidak cocok akan mengakibatkan alergi dan dapat menyebabkan ketombe dikepala.
  • Cuaca yang panas juga dapat menyebabkan timbulnya ketombe.

Cara mengatasi ketombe dengan alami:

  • Mengatasi ketombe menggunakan Daging Lidah Buaya.
    Daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebuah lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dan haluskan. Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian keramas seperti biasa.
  • Mengatasi ketombe menggunakan Jeruk Nipis dan Santan.
    Jeruk nipis dan santan adalah cara alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi ketombe. Perpaduan bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. Caranya, ambil jeruk nipis dan ambil airnya kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu keramaslah seperti biasa.
  • Mengatasi ketombe menggunakan Minyak Zaitun.
    Minyak zaitun bisa Anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Jika Anda ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menggunakan zaitun pada helai rambut.
  • Mengatasi ketombe menggunakan Garam.
    Garam adalah adalah bahan yang selalu ada di sekitar kita, sesuatu yang kita gunakan setiap hari. Tapi tahukah Anda bahwa garam juga dapat membantu menyingkirkan dan mengatasi ketombe? Sedikit kristal abrasif akan bekerja sebagai exfoliator alami. Hal ini efektif karena dapat membersihkan kulit kepala. Jika Anda mau, gunakan dengan shampo agar dapat meresap dan bekerja untuk potensi sepenuhnya. Sementara menggosok garam pada kulit kepala Anda mungkin tidak terdengar seperti perawatan spa, itu benar-benar bisa merasa cukup menyenangkan, terutama jika kulit Anda gatal. Caranya yaitu pijat lembut 3 sendok makan garam ke kulit kepala yang sedikit basah selama 2-3 menit. Shampo segera setelah itu.

Demikian tips cara mengatasi ketombe yang menjengkelkan pada kulit kepala dengan alami, semoga bermanfaat bagi Anda yang mempunyai masalah dengan ketombe pada kulit kepala.

Cara Mengatasi Ketombe Di Kepala Dengan Alami

penyebab keringat mengkristal, keringat mengkristal seperti garam, cara mengatasi bulu ciblek mengembang, keringat mengkristal, Cara menghilangkan kudis di kepala