Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi putih dan bersih

Gigi putih dan bersih

Setiap manusia dilahirkan dengan mempunyai gigi yang putih dan bersih. Karena beberapa faktor seperti merokok, minum kopi, kurangnya gosok gigi itu dapat membuat gigi menjadi kuning dan kotor. Untuk kalangan elit biasanya membersihkannya dengan cara instan yang mengghabiskan biaya yang mahal hanya untuk perawatan gigi. Padahal ada cara alami yang untuk menjadikan gigi tetap putih dan bersih. Berikut ini tips cara memutihkan gigi serara alami.

1. Air putih
Bayaklah minum air putih 8 gelas atau 2 liter perhari untuk menjaga kesehatan tubuh dan berkumurlah setiap sehabis makan agar sisa makanan yang ada didalam mulut ikut terbuang.

2. Buah-buahan dan Sayuran
Konsumsilah buah buahan dan sayuran yang berserat setiap hari karena berfungsi sebagai pembersih gigi alami dari sisa-sisa makanan. Maka dari itu buah buahan sering di sebut makanan untuk cuci mulut.

3. Lemon
Buah lemon mengandung banyak sekali asam sitrat yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Untuk cara penggunaanyapun sangat yaitu dengan cara siapkan satu buah lemon dan belah menjadi beberapa bagian. Gunakan potongan lemon tersebut untuk menggosoknya keseluruh bagian gigi. Setalah selesai menggosoknya kemudian berkumur dengan air putih agar menghilangkan sisa -sisa lemon yang menempel pada gigi.

4. Baking Soda
Baking soda juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah, campur baking soda dengan air cuka secukupnya aduk-aduh hingga membentuk pasta dan gunakan untuk menyikat gigi agar gigi tampak putih dan menghilangkan flak.

5. Permen Karet
Sering-sering mengunyah permen karet dapat memutihkan dan membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Terlebih lagi sekarang ada permen karet yang diformulasikan untuk memutihkan gigi.

Selain tips yang diatas, janganlah lupa untuk menggsok gigi 2kali sehari untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.
Demikian tips cara memutihkan gigi seraca alami, semoga bermanfaat.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

cara memutihkan selang pianika