Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Alami

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Alami

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Alami

Rambut merupakan Sebuah mahkota bagi seorang wanita. Banyak wanita yang mengidamkan rambut panjang yang hitam kemilau. Sebagian besar orang pasti mempunyai masalah dengan rambut salah satunya rambut yang tumbunya lama. Padahal banyak sekali cara alami untuk menumbuhkan ramput dengan cepat dan tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Berikut ini tips cara menumbugkan dan memanjangkan rambut dengan cepat:

  • Menumbuhkan Rambut dengan cara perawatan dengan lidah buaya.

    Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.
    Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut kamu. Diamlah sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.

  • Menumbuhkan Rambut dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak kemiri.

    Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Selain saat keramas, kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.
    Selain menyuburkan rambut, kedua minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau.

  • Menumbuhkan Rambut dengan menggunakan teh hijau.

    Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan tinggi yang ada pada teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepada sehingga merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Seduhlah teh hijau dan balurkan pada kulit kepala secara merata. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.
    Selain dengan cara dibalurkan pada kulit kepala, kamu juga bisa langsung mendapatkan khasiat teh hijau dengan cara meminumnya. Di samping berperan dalam pertumbuhan rambut, kandungan antioksidannya juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan gangguan kesehatan seperti kanker.

  • Menumbuhkan Rambut dengan menggunakan dengan santan.

    Ternyata santan juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut. Mungkin memang terdengar aneh. Namun kamu bisa membuktikannya sendiri dengan rutin merawat rambut menggunakan santan, minimal 2 kali dalam seminggu. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin untuk merawat rambut, juga dapat menghaluskan dan melembutkan rambut.
    Cara perawatan rambut menggunakan santan pun tidak terlalu sulit, cukup balurkan santan kental pada kulit kepala secukupnya, lalu tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih dan kamu akan merasakan rambut menjadi lebih lembut.

  • Menumbuhkan Rambut dengan cara memijat kulit kepala secara rutin.

    Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Hal tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat. Pemijatan kulit kepala tidak melulu harus dengan cara creambath di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus menguras isi kantong. Saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut selama 3-5 menit. Selain dapat memperlancar peredaran darah, memijat kulit kepala juga akan membersihkan kotoran-kotoran pada kulit kepala yang menyebabkan tumbuhnya jamur seperti ketombe.

Demikian tips cara menumbuhkan dan memancangkan rambut dengan cepat secara alami. Semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah dengan rambut yang tumbuh ddan panjangnya lama.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Alami

cara menumbuhkan kumis tipis pada wanita, cara membersihkan selang pianika, cara menumbuhkan kumis pada wanita, cara mencangkok lidah buaya, cara menumbuhkan kumis wanita