Cara beternak jangkrik di kardus

cara beternak jangkrik di kardus

cara beternak jangkrik di kardus

cara beternak jangkrik di kardus yang tanpa dirangkai atau kardus berukuran seperti asalnya sebenarnya untuk jangkrik yang berumur 1 – 7 hari atau satu minggu. hal ini disebabkan karena kapasitas jumlahnya berpengaruh terhadap besar dan luas tempat yang kita gunakan. tapi cara beternak jangkrik di kardus  untuk jangkrik yang berusia diatas satu mingguan juga bisa di ternak dalam kardus, akan tetapi perlu kita rangkai kardus tersebut berukuran 4 x 1 m atau lebih agar  jumlah jangkrik yang diternak muat lebih banyak.

Banyak sekali kelebihan cara beternak jangkrik di kardus,diantaranya adalah sebagai berikut :

1. lebih irit karena kita bisa menggunakan kardus bekas sebagai bahan utama untuk membuat kandang berternak jangkrik.

2. memperkecil kemungkinan kematian jangkrik saat musim penghujan. karena pada musim penghujan berpengaruh pada suhu yang rendah dan menyebabkan banyaknya kematian jangkrik karena kedinginan.

3.  menambah persediaan pakan jangkrik. apabila kita lupa memberi makan jangkrik tersebut atau ada sebagian jangkrik yang tidak kebagian makanan, kandang jangkrik tersebut bisa menjadi makanan jangkrik tanpa menambah jumlah kematian pada jangkrik. karena kita tidak mungkin memastikan tiap jangkriknya kebagian makanan atau tidak.

4. lebih mudah merangkai kandang yang terbuat dari kardus dari pada kandang yang terbuat dari triplek, papan, atau plastik.

Cara beternak jangkrik di kardus