Cara beternak landak berduri

cara beternak landak berduri

cara beternak landak berduri

cara beternak landak berduri memerlukan perhatian yang cukup terlebih waktu hamil serta pasca melahirkan dan jangan lupa bahwa jenis kelamin landak berduri harus diketahui sebelumnnya. bila jadi terganggu ( terutama 1 minggu sebelum saat atau setelah melahirkan ), dimungkinkan landak dapat memangsa anaknya sendiri. minggu selanjutnya, anda akan kehabisan waktu untuk mengatasi anak-anak landak terlebih bila anda lakukan breeding didalam jumlah besar.

bila anda dapat beternak landak pastikan indukan dengan cermat. idealnya, keduanya mesti mempunyai fisik yang baik, kuat, sehat, serta datang dari keturunan yang baik. pasangan landak juga mesti mempunyai cii-ciri istik kepribadian yang baik juga dikarenakan dapat alami penurunan pada anak-anak mereka. induk betina mesti berumur pada 5 sampai 12 bln. waktu pertama kali dikawinkan. tidak bisa lebih muda atau tidak lebih tua. bila landak terlampau muda, bisa mengakibatkan rusaknya permanen pada organ reproduksinya. sesudah landak berusia 1 tahun, peluangnya hamil untuk pertama kalinya turun dengan mencolok.

dikarenakan anda dapat membawa betina ke kandang jantan, ( ini lebih menanggung kesuksesan pembiakan ) bersihkan kandang, menghilangkan seluruh mainan, tabung atau kotak yang barangkali dapat menghambat perkawinan. biarlah mereka berbarengan sepanjang lebih kurang 7 hari. segera sesudah diletakkan berbarengan, lelaki dapat mulai mencicit mengejar betina. landak betina tak lagi pasrah demikian saja, dia dapat menolak serta berlari-lari melingkari kandang. tampak seolah-olah mereka berkelahi, namun janganlah cemas – ini merupakan tingkah laku alamiah menyambut perkawinan. demikian dirasa cukup betina dapat berhenti serta mengangkat pantatnya hingga landak jantan dapat gampang mengawini. walau demikian tidak tiap-tiap pejantan dan merta dapat kawin bila anda menonton oleh dikarenakan itu, baiknya tinggalkan mereka sendirian untuk sesaat saat untuk menegaskan keberhasilan perkembangbiakan.

menurut cara beternak landak berduri, sesudah 7 hari bersihkan kandang. anda dapat juga mengulang perkawinan membiarkannya 1 minggu lantas untuk menegaskan kehamilan. sekali lagi, tinggalkan mereka berbarengan sepanjang 7 hari serta lantas angkan pejantan. janganlah biarlah pejantan terus berbarengan induk betina waktu beranak dikarenakan keduanya bisa mengonsumsi bayi landak !
catatan seluruh tanggal kegiatan sejak perkawinan. periode kehamilan landal lebih kurang 35 hari, hingga anda bisa memprediksi serta lakukan persiapan kandang. seorang peternak yang baik dapat menaruh catatan yang amat lengkap, hingga bisa diketahui

silsilah pejantan, betina, umur mereka, warna, dan lain-lain seluruh info ini dapat bermanfaat untuk anda kelak. sebagaimana sudah dijelaskan, kehamilan dapat berjalan lebih kurang 35 hari, meskipun sebagian masalah juga berlangsung landak hamil cuma 30 hari serta ada juga yang 46 hari. bila didalam 35 hari belum ada sinyal tanda berilah toleransi sampai 11 hari ke depan.

landak hamil membutuhkan kotak sarang serta disiapkan sekurang-kurangnya 1 minggu sebelum saat tanggal jatuh tempo pertama. ada beragam design kotak sarang serta bahan yang dijual di petshop-petshop. tak perlu terlampau panjang serta besar. sebagai perumpamaan, yang popular serta amat simpel merupakan gunakan kotak sarang yang bisa dibikin dari ember plastik es cream 1 galon. bersihkan dengan menyeluruh serta hapus label yang melekat. tempatkan terbalik hingga tutup es cream kedepannya jadi alas. buat lubang berdiameter 4 inci di samping. lubang dibikin 1 inci dari atas alas. tujuannya supaya anak landak kedepannya tidak bisa jalan keluar sarang sebelum saat waktunya. bila anda pingin bikin suatu hal yang lebih rumit, anda bisa bikin kandang pembiakan spesial. di dalam kandang biasa, imbuhkan tabung pvc berdiameter 4 inci. ujung yang satu ada di dalam kandang serta ujung yang lain menembus keluar kandang. ujung yang ada diluar dapat anda tutup dengan penutup peralon ukuran 4 inci juga. janganlah dilem dengan permanen. keuntungan dari type kotak sarang ini dapat meringankan kita memeriksa bayi landak tanpa mengganggu induknya. induk betina dapat mulai kembali keluar untuk makan di hari ke-2 atau ketiga sesudah melahirkan, peralon 4 inci dikira ideal dikarenakan anakan landak dapat terus terkumpul hingga memperoleh susu induknya dengan merata. tingkat kematian sepanjang minggu pertama dapat tinggi. bila dilengkapi dengan tabung layaknya ini, induk betina dapat semakin banyak mengasuh anaknya disarang serta cuma sesekali keluar untuk memindahkan sampah ke luar tabung

sepanjang dua minggu paling akhir kehamilannya, tingkatkan porsi makanan landak. bersih kandangnya ( tak perlu disucihamakan ) tiga hari sebelum saat tanggal jatuh tempo. lanjutkan untuk lihat serta memantau waktu induk tengah makan. dengarkan adakah nada decitan kecil dari didalam kotak sarang. minggu pertama merupakan saat yang amat mutlak untuk induk landak betina. sedikit masalah bisa mengakibatkan landak membunuh serta mengonsumsi bayi-bayinya. bila di antara dari anak landak lahir di luar kotak pada minggu pertama, janganlah menyentuhnya ! bau tangan anda di bayi landak amat barangkali mengakibatkan ibu untuk menolak atau membunuh anaknya. baiknya, pakai sendok yang bersih serta mengembalikannya ke sarang saat induk landak tidak lihat. pakai makanan untuk mengalihkan perhatian.

Cara beternak landak berduri