Cara alami menghilangkan jerawat pasir

gambar tips menghilangkan jerawat pasir

gambar tips menghilangkan jerawat pasir

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat pasir – Tahukah kamu apa itu jerawat pasir?? Jerawat pasir memang memiliki kesamaan dengan jerawat pada umumnya, tapi ada satu perbedaan yang mencolok diantara keduanya yaitu jerawat pasir muncul lebih banyak dan memiliki ukuran yang kecil.

Jerawat pasir adalah jerawat dengan ukuran sangat kecil dalam jumlah banyak. Jerawat ini bisa tumbuh di dahi, di pipi, maupun di punggung. Tentu saja jerawat pasir dapat mengganggu penampilan Anda. Selain itu, tekstur kulit Anda akan jadi terasa kasar akibat keberadaan jerawat ini.

Hindari memencet jerawat ini karena akan memperparah kondisi jerawat dan bekasnya akan sangat susah dihilangkan. Bekas jerawat pasir ini akan sangat mengganggu penampilan Anda, terutama jika bekasnya terdapat di wajah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat pasir? Tidak perlu repot melakukan perawatan di klinik kecantikan atau membeli obat yang mahal karena Anda dapat mencoba metodi untuk menghilangkan jerawat pasir secara alami. Simak beberapa tips menghilangkan jerawat pasir secara alami yang bisa anda coba:

1.Mentimun

Buah yang satu ini memang kerap kali digunakan sebagai masker wajah. Namun, nyatanya mentimun tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan wajah saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat pasir.

Caranya, iris mentimun tipis-tipis, lalu letakkan di bagian wajah atau tubuh yang berjerawat. Mentimun mengandung zat khusus yang mampu diserap kulit untuk mengurangi jerawat pasir atau jenis jerawat lainnya.

2.Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, teh hijau sangat ideal untuk digunakan merawat wajah yang berjerawat. Kali ini, Anda akan menggunakan teh hijau sebagai scrub untuk mengatasi jerawat pasir.

Caranya, gunakan ampas teh hijau atau teh hijau yang baru saja dihaluskan. Aplikasikan teh hijau secara melingkar pada wajah atau bagian tubuh lain yang berjerawat pasir. Kemudian, diamkan hingga kering. Setelah itu, Anda bisa mencuci wajah dengan sabun dan air bersih.

3.Lemon dan Kopi

Kombinasi dari lemon dan kopi dapat menjadi obat jerawat pasir yang cukup ampuh. Sama seperti ketika menggunakan teh hijau, perpaduan lemon dan kopi ini bisa digunakan untuk scrubbing. Siapkan kopi hitam, kemudian campurkan dengan air perasan buah lemon. Selanjutnya, gunakan untuk scrubbing seluruh bagian wajah yang berjerawat pasir.

Pijat wajah secara halus ketika Anda mengaplikasikan scrub ini. Kemudian, diamkan wajah hingga campuran kopi dan lemonnya mengering, lalu cuci wajah hingga bersih.

4.Yogurt dan Oat

Mungkin Anda pernah mengkonsumsi yogurt dan oat. Akan tetapi, kali ini Anda akan menjadikan kedua bahan ini sebagai masker dan scrubbing. Campurkan yogurt plain dengan oat dalam satu wadah. Kemudian, oleskan pada wajah Anda secara merata, jangan sampai bagian yang berjerawat terlewatkan. Langkah terakhir adalah bilas wajah dengan air hangat dan cuci menggunakan sabun wajah.

5.Masker Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat pasir ketiga yaitu masker putih telur. Banyak orang meyakini bila putih telur bekerja aktif dalam mensekresi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mengurangi kemunculan jerawat pasir.

Caranya, ambil putih telurnya saja, lalu kocok sebentar dan oleskan segera pada area wajah yang berjerawat. Kamu bisa membiarkannya dahulu selang waktu 15 menit, terakhir bersihkan segera menggunakan air hangat.

6.Masker Beras

Siapa bilang jika beras tidak mempunyai manfaat. Perlu kamu ketahui kalo beras ternyata kaya akan kandungan vitamin C, E dan squalance oil yang mampu menjaga dan merawat kulitmu agar tetap halus serta cerah setiap saat.

Caranya sediakan beras organik (sudah dicuci bersih) kemuadian rendam selama 24 jam. Keesokan harinya haluskan berasa tersebut sampai benar-benar halus, sesudah itu keringkan di bawah terik matahari sampai kering seutuhnya. Barulah masker beras siap dipakai untuk menghilangkan atau menghaluskan kulit wajah anda.

7.Lidah Buaya dan Garam

Selain baik untuk mempercantik rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat batu, lho. Begini cara menggunakan lidah buaya dan garam sebagai obat jerawat pasir: pertama, ambil gel lidah buaya terlebih dahulu. Letakkan gel tersebut dalam sebuah wadah dan haluskan sembari ditaburi garam secukupnya.

Aplikasikan gel ini pada kulit wajah sambil berikan pijatan ringan. Setelah digosokkan pada wajah, diamkan gel hingga mengering, lalu lanjutkan dengan mencuci wajah sampai bersih

8.Cuci Muka secara Teratur

Inilah yang paling penting dan tidak boleh kamu lupakan sebab salah satu penyebab timbulnya jerawat pasir adalah kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah.

Setidaknya, kamu bisa meluangkan waktu 2-3 kali sehari untuk membersihkan wajah dengan air bersih. Utamanya di malam hari agar besoknya bisa tetap bersih dan tampil lebih cerah. Hindari juga penggunaan waslap dalam membersihkan wajah karena beresiko iritasi.

Itulah beberapa resep dan cara menghilangkan jerawat pasir secara alami yang bisa anda coba dan aplikasikan sendiri di rumah. cukup mudah kan???

Cara alami menghilangkan jerawat pasir

apakah autan bisa menghilangkan jerawat