Cara Alami Mengatasi Diare Yang Terus Menerus

Diare

Diare

Diare adalah penyakit yang dimana penderita akan mengalami rangsangan buang air besar yang terus menerus dengan fases yang memiliki kandungan air berlebihan. Saat terserang penyakit diare tentunya sangat menyebalkan, karena perut terasa mules dan harus bolak balik kekamar mandi untuk buang air besar.

Penyebab Diare
Diare disebabkan karena penyakit alergi gula glukosa atau laktosa, memakan makanan pedas, asam atau bersantan secara berlebihan, kelebihan vitamin C atau karena infeksi seperti Escherichia coli, Salmonella, dan Vibrio Cholera.

Gejala Diare
Gejala diare biasanya dimulai dengan sakit perut, sering mual dan muntah, nafsu makan berkurang, demam tinggi dan buang air secara terus menerus. Banyak cara mengobati diare salah satunya dengan cara alami.

Berikut tips cara alami mengatasi diare agar cerapat sembuh.

  • Daun Jambu Klutuk (Jambu Biji) dapt mengatasi penyakit diare
    Buah Jambu Klutuk kaya akan vitamin C. Untuk mengobati diare, anda bisa menggunakan buah atau daunnya yang masih muda. Akar jambu klutuk juga efektif mengobati disentri awal. Daun Jambu Klutuk yang direbus mampu menghambat pertumbuhan bakteri e colli. Siapkan 30 gram daun jambu Klutuk. Caranya yaitu Petik daun jambu Klutuk, kemudian biarkan kering. Rebus daun tersebut ke dalam 300 ml air. Biarkan mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, saring airnya. Minum airnya hingga diare sembuh. Selain itu ada cara lain yaitu sediakan 11 lembar daun yang masih segar. Tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit garam dan ½ cangkir air siap minum. Peras dan saring, tambahkan madu juga boleh. Minum secara teratur.
  • Kunyit dapat mengatasi diare
    Ambil sepotong kunyit, kemudian diparut. Tambahkan air hangat, lalu diperas. Airnya dapat memperbaiki sistem pencernaan dan baik untuk kesehatan usus.

Demikian tips cara mengtasi diare seraca alami agar cepat sembuh dan tidak selalu kekamar mandi lagi. Semoga bermanfaat bagi anda khususnya yang mengalami diare.

Cara Alami Mengatasi Diare Yang Terus Menerus