Cara Alami Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Bibir kering

Bibir kering

Bibir merupakan organ tubuh yang penting bagi manusia. Memiliki bibir yang merah merona dan tidak kering ataupun tidak pecah-pecah sangat didambakan baik pria maupun wanita. Banyak pria maupun wanita yang menggunakan jalan pintas atau bisa disebut oprasi plastik untuk mendapatkan bibir yang diinginkannya dan diidamkan oleh semua orang salah satunya dengan sulam bibir agar bibir tidak kering dan menjadi merah merona. Padahal ada cara alami yang dapat mencegah bibir kering dan merah merona tanpa melakukan oprasi pastik. Berikut ini tips cara merawat dan mencegah bibir kering atau pecah-pecah.

1. Air Putih
Minumlah air putih yang banyak yaitu 8 gelas atau 2 liter air dalam sehari agar cairan dalam tubuh terpenuhi aagar kita terhindal dari yang namanya bibir kering.

2. Madu
Madu merupakan vitamin alami untuk menjaga kekebalan tubuh. untuk mengatasi bibir kering hanya perlu mengolesi madu keseluruh bagian bibir secara merata sambil dipijat dengan lebut untuk beberapa detik sehingga bibir selalu basah dan tidak pecah-pecah.

3. Mentimun
Didalam mentimun terdapat banyak kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan bibir, csaranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskannya irisan mentimun keseluruh bagian bibir sambil dipijat dengan lembut dal lakukan setiap hari agar bibir tidak kering dan kembali sehat.

4. Buah-buahan dan Sayuran Yang Mengandung Vitamin C
Konsumsilah buah buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C setiap hari contoh jeruk agar tubuh kita tidak kekurangan vitamin C yang salah satunya menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Cara Alami Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah