Cara Alami Membersihkan Komedo Di Hidung

Komedo di hidung

Komedo di hidung

Setiap orang pasti mempunyai masalah dengan komedo. Salah satunya komedo yang terdapat pada hidung. Komedo muncul akibat menumpuknya minyak dan sel-sel kulit yang mati yang terdapat pada kulit hidung. Meskipun bentuknya kecil komedo dapat mengganggu penampilan kita. Untuk merawat komedo sebagian besar orang memilih kesalon atau kedokter yang biayanya cukup mahal. Padahal ada cara alami untuk membersihkan komedo yang terdapat pada hidung. Berrikut ini tips cara alami membersihkan komedo pada hidung.

1. Uap air panas
Siapkan air panas yang sudah direbus dan ditaruh mangkok atau baskom. Campurkan satu sendok garam kedalam air panas yang ada di mangkok. Kemudian uapi wajah serta hidung dengan uap air panas kurang lebih 10 menit. Setelah itu diamkan sejenak dan lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

2. Lidah buaya
Siapkan sepotong daun lidah buaya dan ambil lendirya. Oleskan lendir lidah buaya secara merata pada hidung dan diamkan sejenak hingga mengering. Kemudian bilas dengan air bersih dan dilam dengan kapan atau tisu wajah. Lalukukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Putih telur
Caranya sama seperti lidah buaya. Siapkan satu butir telur lalu pisahkan kuning dan ambil putih telurnya saja. Oleskan oleskan putih telur secara merata pada hidung lalu tutup dengan tisu dan diamkan sejenak hingga mengering. Setelah mengering lepaskan tisu dari hidung dan rasakan hasilnya. Lalukukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian tips cara alami membersihkan komedo di hidung, semoga bermanfaat bagi semua.

Cara Alami Membersihkan Komedo Di Hidung